Disdukcapil Bersama BNI 46 Surakarta Akan Lakukan Sosialisasi SILA KIA


Disdukcapil Surakarta bersama BNI 46 Cabang Surakarta Sudirman akan melakukan sosialisasi Simpanan Pelajar Kartu Identitas Anak (SILA KIA) ke 55 sekolah.

Kesepakatan bersama tersebut tercapai dalam rapat koordinasi percepatan pelaksanaan inovasi SILA KIA pagi ini (Kamis, 11/8) di ruang rapat Lt. 1 yang dihadiri BNI 46 Surakarta dan Pejabat Struktural dan Staf Disdukcapil Surakarta. Kadisdukcapil Surakarta, Y. Pramono, SH. M. Si dalam pengarahannya mengatakan kegiatan sosialisasi mempunyai peran penting baik untuk percepatan pelaksanaan SILA KIA maupun program Pemkot Surakarta 1 (satu) siswa 1 (satu) rekening. Oleh karenya ucapan terima kasih disampaikan BNI 46 Surakarta yang telah mau mendukung kegiatan sosialisasi.

Pimpinan Cabang BNI 46 Surakarta yang diwakili oleh Arif Budiyanto, menyatakan akan memberikan dukungan penuh untuk kegiatan sosialisasi dan percepatan pembukaan rekening SILA KIA. Ditambahkan Arif bahwa SILA KIA memiliki banyak keunggulan selain membuka tabungan cukup dengan uang Rp. 20.000, tidak ada biaya administrasi bulanan dan bisa untuk menerima tranfer diskon mitra kerja KIA BNI 46.

Sementara itu Sekdin, Subandi, SH.MH kegiatan sosialisasi akan dilakukan ke 55 sekolah selama 11 hari dimulai dari tanggal 12 Agustus dan berakhir 29 Agustus 2022 dengan melibatkan 5 tim. Target dari kegiatan sosialisasi ini, tambah Subandi, selain ingin mengedukasi dan berbagi informasi terkait KIA dan SILA KIA juga menjaring seluruh siswa di 55 sekolah dapat membuka rekening SILA KIA sehingga dapat meningkatkan cakupan rekening SILA KIA di Kota Surakarta.

CATEGORIES
Share This