Disadmindukcapil Surakarta Berhasil Naik Lagi Level Layanan 4

Kepala Dinas Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Y. Pramono, SH. M. Si menyampaikan berdasarkan data paparan Direktur Pencatatan Sipil Diitjendukcapil Kemendagri, bahwa Kota Surakarta berhasil naik lagi ke levelisasi pelayanan dari level 3 ke level 4. Keberhasilan itu disampaikan Pramono di sela-sela Rakor Admindukcapil Tingkat Provinsi Jawa Tengah pagi ini (Jum’at, 13/5) di Griya Persada Convention Hotel dan Resort Bandungan Semarang.

Ditambahkan Pramono naiknya ke level 4 karena Disadmindukcapil sudah tercatat di Ditjendukcapil Kemendagri sebagai Kota / Kabupaten yang telah menerapkan Buku Pokok Pemakaman. “Berdasarkan paparan Direktur Capil di Jawa Tengah baru ada 11 kabupaten/kota yang sudah menerapkan Buku Pokok Pemakaman dari 35 kabupaten / kota se Jawa Tenah”, kata Pramono. Dikatakan oleh Pramono semenjak hasil evaluasi Rakornas bulan April lalu, yang dinyatakan Provinsi Jateng semua turun levelisasi pelayanan dari 4 ke 3, maka Disadmindukcapil Surakarta langsung tancap gas melakukan percepatan penerapan Buku Pokok Pemakaman. “Terima kasih dukungan dari semua pihak dan sekarang Surakarta kembali naik level 4 yang merupakan grade level layanan tertinggi”, ungkap Pramono.

Sementara itu Sekretaris Disadmindukcapil, Subandi, SH. MH yang juga hadir mendampingi Rakor di Bandungan menambahkan sebagai tindak lanjut dari dari Surat Dirjendukcapil Nomor 472.12/1242/Dukcapil tanggal 17 Januari 2022 tentang Percepatan Buku Pokok Pemakaman bahwa Kota Surakarta sudah menerapkan Buku Pokok Pemakaman di 5 Pemakaman Umum Surakarta yakni; TPU Purwoloyo, TPU Pracimaloyo, TPU Bonoyolo, TPU Daksinoloyo, TPU Untoroloyo.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )