Disadmindukcapil, Bisa…, Bisa…, Luar Biasa!

“Disadmindukcapil bisa…., bisa…., luar biasa”, demikian salam yel yel yang disuarakan pegawai Disadmindukcapil Surakarta pada kegiatan pagi (Senin, 21/2), di Lt 1.

Apel pagi yang dipimpin Kabid PIAK, Dra. Rita Margaretha itu, juga dihadiri Kadisadmindukcapil, Y. Pramono, SH.M. Si dan diikuti oleh Para Kepala Bidang, Pejabat Fungsional, Staf dan Tenaga Kerja Dengan Perjanjian Kerja (TKPK).

Kabid PIAK, Dra. Rita Margaretha dalam pesannya yang membacakan salah satu rumusan hasil Rakornas di Bali bahwa Ditjendukcapil Kemendagri akan menerapkan SIAK Terpusat pada tahun 2022. Untuk itu Disdukcapil Kabupaten / Kota diminta menyediakan 2 petugas ADB sebagai Super User SIAK Terpusat.

Sementara itu Kadisadmindukcapil Surakarta Y. Pramono, SH. M. Si meminta kepada seluruh pejabat dan staf sesuai dengan salam yel yel kita, Dukcapil Bisa, maka kita harus bisa melaksanakan kebijakan pusat tanpa mengganggu pelayanan kita.

Untuk itu Pramono meminta kepada Bidang PIAK sebagai Leading Sektor mampu menjadi koordinator dan sekaligus menyiapkan SDM yang mumpuni dengan melakukan Bintek atau Pelatihan dan Pendampingan.

Sementara itu Sekretaris Dinas, Subandi, SH. MH mengingatkan kembali target bisa meraih WBBM pada tahun ini. Untuk itu target itu bisa kita raih, maka sesuai arahan Walikota Surakarta bahwa pola kerja yang kita kembangkan pola kerja yang kolaboratif dan inovatif.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )