Dirjendukcapil Berikan Apresiasi Layanan Disadmindukcapil Surakarta

Dirjendukcapil Kemendagri, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrullah, SH. MH memberikan apresiasi atas layanan Disadmindukcapil Surakarta yang dinilai sudah sangat baik dan dapat menjadi contoh praktik baik untuk kabupaten / kota lainnya. Penilaian itu disampaikan Prof. Zudan saat mengunjungi pelaksanaan Layanan Piket Libur Nasional dan Cuti Bersama Lebaran ke Dinas Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surakarta pagi ini (Rabu, 4/5), yang diterima langsung oleh Kadisdukcapil Surakarta, Y. Pramono, SH. M. Si bersama para Pejabat Struktural dan Staf.

Kunjungan Dirjendukcapil ke Surakarta untuk melihat dan memastikan bahwa selama hari libur nasional dan cuti bersama di seluruh kabupaten / kota tetap membuka pelayanan adminduk kepada masyarakat. Oleh karenanya Dirjendukcapil menguucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada teman-teman Disadmindukcapil Surakarta yang tetap buka layanan di hari libur lebaran.

Sementara itu Kepala Disadmindukcapil Surakarta, Y. Pramono, SH. M. Si melaporkan kepada bahwa Disadmindukcapil Surakarta membuka layanan adminduk selama libur nasional dan cuti bersama lebaran dan kegiatan piket layanan tersebut sebagai implementasi dari Surat Edaran Sekretaris Daerah Surakarta Nomor: KP. 11/1528/2022. Ditambahkan Pramono, kegiatan piket layanan cuti bersama Disadmindukcapil membentuk dan menugaskan 10 tim secara bergiliran, dimulai tanggal 29 dan 30 April. Sementara untuk tanggal 1-3 Mei libur dan akan ditugaskan kembali piket layanan pada tanggal 4, 5, 6, 7 dan 8 Mei 2022.

Pelaksanaan piket, tambah Pramono, dilakukan secara bergiliran dengan harapan pelayanan kepada masyarakat tetap bisa berjalan dan para pegawai juga tetap bisa menikmati liburan lebaran bersama keluarga. Sementara untuk jenis layanan yang diberikan terbatas hanya untuk penerbitan KK dan KTP-el rusak / hulang serta legalisir. Sementara itu disela – sela kunjungannya Prof. Zudan berkenan memberikan secara simbolis KTP-el kepada pemohon dan berpesan agar jajaran Disdukcapil Surakarta mempercepat waktu pelayanan.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )