Cucu Jokowi dikirimi Sapukuwat oleh Dispendukcapil Kota Surakarta

Pemerintah Kota Surakarta Meluncurkan Program Pelayanan Akta Kelahiran yang terintegrasi bernama SAPUKUWAT (Satu Paket Urusan Kependudukan Warga Terpenuhi). Program Ini Kerja Sama Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil Kota Surakarta, BPJS, Dinas Kesehatan, Dinas Kominfo SP, Dinas Arpusda, Kelurahan, dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan.

Dalam Program ini bagi yang Bayi lahir baru, telah terintegrasi Antara Dispendukcapil Kota Surakarta, Fasiltas Layanan Kesehatan (Fasyankes), Kelurahan dan BPJS. Untuk Kelurahan bisa melayani akta untuk semua penduduk Surakarta. Dengan sekali urus, penduduk mendapatkan satu paket dokumen yang terdiri dari:
1.Akta Kelahiran
2.Kartu Identitas Anak (KIA)
3.KK Tambah Jiwa khusus bayi baru lahir
4.E-Id BPJS bagi Peserta JKN PBI (jaminan Kesehatan Nasional Penerima Bantuan Iuran) Baik yang ditanggung APBD maupun APBN, khusus yang bayi lahir.
5.Buku Bolo Kuncoro (Bocah Solo Tekun Moco Aksoro),

Dengan prinsip pelayanan untuk semua, maka Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surakarta juga memmberikan Sapukuwat diatas ke cucu Jokowi, La Lembah Manah anak dari Gibran Rakabuming Raka. Penyerahkan dilakukan pada Minggu ( 17/11) Di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo. Penyerahan sapukuwat diserahkan oleh Kabid Pencatatan Sipil Eko Purnomo, langsung diterima oleh Gibran Rakabuming Raka.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )