Carrington Johnson, Special Agent U.S. DSS Melakukan Kunjungan Kerja Ke Disdukcapil Surakarta.

Mr. Carrington Johnson, Special Agent U.S dari Kantor Overseas Criminal Investigation, Kedutaan Amirika Serikat di Jakarta, hari ini (Kamis, 4/11) melakukan kunjungan kerja ke Disdukcapil Surakarta.
Kunjungan kerja Carrington Johnson yang didampingi seorang staf, Noviani Basar, Criminal Fraund Investigator diterima langsung Kadisdukcapil Surakarta, Y. Pramono, SH. M. Si. Ikut mendampingi Plt. Sekdin, Subandi, SH. MH dan para Kepala Bidang.
Kadisdukcapil, Y. Pramono, SH. M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa Disdukdukcapil Surakarta bahwa sesuai ketebtuan regulasi diberikan mandat untuk melakukan pelayanan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil.
Berdasarkan pelayanan itu selain Disdukcapil memberikan dokumen kepada penduduk, maka juga menghasilkan data kependudukan baik secara agregat maupun by name by addres.
Data kependudukan tersebut maka selain menjadi dasar perumusan kebijakan pembangunan dan demokrasi juga dimanfaatkan untuk pencegahan kriminal dam penegakkan hukum.
Sementara itu Carrington Johnson dalam sambutannya mengatakan bahwa kunjungan kerja ini dilakukan untuk mempererat silaturahmi dan kerja sama yang sudah terjalin dengan baik selama ini antara Kantor Overseas Criminal Investigation, Kedutaan Amirika Serikat dengan Disdukcapil Surakarta.
Kunjungan kerja ini, kata Carrington Johnson, ke depan dapat saling tukar informasi bila terjadi pemalsuan visa dan paspor bagi warga asing dari Amirika Serikat.
Kerja sama tukar informasi, kata Carrington merupakan hal penting dan perlu dibangun bersama, mengingat sering terjadi pemalsuan dokumen pencatatan sipil.
Mengakhiri sambutannya alam kesempatan kunjungan kerja tersebut Carrington menawarkan pelatihan investigasi untuk 10 orqng yang akan diselenggarakan dalam bulan Februari mendatang.
Menjawab tawaran pelatihan investigasi dari Carrington tersebut, Kadisdukcapil Surakarta sangat senang dan menyambut dengan baik serta siap untuk mengirimkan 10 orang personil untuk mengikuti pelatihan.
CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )