Masyarakat di lima kelurahan sore ini (Rabu, 3/5) antusias menghadiri undangan jemput bola aktivasi IKD yang dilakukankan oleh Disdukcapil Kota Surakarta.

Kepala Disdukcapil Surakarta, Y. Pramono, SH. M. Si mengatakan untuk mempercepat jumlah target 25% cakupan Identitas Kependudukan Digital (IKD) Disdukcapil Kota Surakarta untuk 3 hari sejak kemarin, Selasa hingga Kamis, (2-4/5) melakuan jemput bola layanan IKD 5 (lima) kelurahan yakni; Kelurahan Tipes, Pasarkliwon, Semanggi, Purwodiningratan dan Gandekan. Ditambahkan Kadisdukcapil Surakarta, jemput bola layanan IKD ke kelurahan sore hingga malam tersebut dimaksudkan untuk memberikan kemudahan dan mendekatkan layanan IKD kepada warga Kota Surakarta.

Sementara itu Kepala Bidang PIAK dan Pemanfaatan Data, Dra. Rita Margareta Kuncorowati, M. A P menambahkan jemput bola layanan IKD di kelurahan berjalan berkat dukungan Lurah dan Camat setempat. Ditambahkan Kabid PIAK, jemput bola ini diharapkan dengan layanan IKD di kelurahan akan mampu mempercepat jumlah cakupan IKD di Kota Surakarta yang kini baru mencapai sekitar 4% dan masih kurang 21% dari target yang ditetapkan”, kata Rita Margareta.

“Terima kasih warga sudah berkenan hadir memenuhi undangan kami dan mau atri mengikuti proses pengaktivan IKD dengan para operator”, ungkap Rita Margareta.