Kepala Disdukcapil Surakarta, Y. Pramono, SH. M. Si meminta agar layanan Disdukcapil Peduli Korban Bencana Banjir harus diberikan secara terintegrasi baik untuk dokumen pendadtaran penduduk maupun dokumen pencatatan sipil. Demikian disampaikan Kadisdukcapil Surakarta saat memberikan arahan pada apel Senin pagi (20/2) di ruang pelayanan Lt. G, yang diikuti seluruh pejabat struktural, fungsional, staf dan TKPK.

Ditambahkan Pramono, pemberian layanan terintegrasi atau paket adalan menjadi roh pelayanan kita. Untuk itu, penugasan tim juga harus melibatkan personil antar bidang.
Sementara itu Sekdin Dukcapil, Subandi, SH. MH menambahkan sepeti hasil rapat rapat koordinasi penggantian dokumen adminduk secara daring (zoom metting), pada (Jum’at, 17/2), yang dikuti para Lurah terdampak banjir bahwa Disdukcapil Surakarta siap menerbitkan KK, KTP-el, KIA dan Akta Catatan Sipil yang hilang karena bencana banjir di Kota Surakarta.

Silahkan para Lurah / pejabat kelurahan mendata dan melaporkan ke Disdukcapil secara kolektif akan langsung dicetakkan dokumen penggantinya yang baru. Diprogramkan setelah data masuk dari kelurahan maka Disdukcapil akan secepatnya memproses untuk dicetak dan diserahkan masyarakat. Untuk itu, tambah Subandi demi kepentingan masyarakat maka harus dibangun komunikasi dan koordinasi yang baik serta mau berbagi data dan informasi antara BPBD, Kelurahan dan Disdukcapil.

Ditambahkan oleh Sekdin Dukcapil, untuk masyarakat yang ingin menanyakan layanan penggantian KK, KTP, KIA dan Akta Catatan Sipil bisa menghubungi Nomor WA aduan Disdukcapil 085755795000.