2018 Wow Service Bersama Didik Madani

90 Karyawan PNS dan non PNS   termasuk petugas keamanan dan kebersihan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surakarta melaksanakan Bimbingan Teknis Front Office dan Back Office di Hotel Gowongan Inn , Yogyakarta , Jumat – Sabtu ( 19 -20/1). Acara dibuka oleh Kepala Dispendukcapil Kota Surakarta, Suwarta, dengan Trainer dari VOI Multi Media Communication yang dipandu Didik Madani, Pebisnis, Motivator dan Master Power Training

Tujuan Kegiatan ini adalah untuk memberikan tambahan pengetahuan bagi petugas FO dan BO terkait dengan pengembangan potensi diri, kerja sama tim dan cara berkomunikasi yang baik customer/pemohon serta berbagai pengalaman dan mendiskusikan permasalah pelayanan sesama petugas untuk mendapatkan solusi perbaikan pelayanan.

Tema Materinya adalah WOW SERVICE, MELAYANI SESUAI KEBUTUHAN EMOSI , yang di bagi dalam lima Sesi. Acara dikemas juga dalam bentuk outbond.

Didik Mardani selaku motivator mengatakan Pelayanan WOW adalah melayani dengan kebutuhan emosi. “ Pikiran orang saat bicara dengan Anda 1. Apa Tujuan dia bicara? 2. Apa menyenangkan gaya bicaranya?. 3. Apa dia tulus hubungan dengan saya?. 4) Apa akurat /sistematis isi biacaranya?.

Pada kesempatan tersebut juga di lakukan tes PIES(Proactive, Interactive, Empathy dan Systemic). Hasilnya bisa digunakan dalam pengembangan  diri petugas dan kebijakan penempatan petugas.

Sementara itu , Suwarta, dalam sambutannya menegaskan kembali agar   Dispendukcapil Kota Surakarta semakin melayani sepunuh hati dengan inovasi dan bebas korupsi, apalagi Dispendukcapil Kota Surakarta Sudah menerapakan pelayanan gratis dan  bebas denda, serta telah meraih WBK (Wilayah Bebas Korupsi) ”.

Berikut ini Foto- Foto Kegiatan.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )