Pelayanan Online

Ya Online

Warga kota Surakarta saat ini mempunyai pilihan yang variatif untuk melakukan permohonan dokumen Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Layanan terbaru yang diluncurkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surakarta adalah Pelayanan Online Dokumen Kependudukan dan Pencatatan Sipil (KTP elektronik, Akta Kelahiran, Akta Kematian, KIA)

Program layanan online ini sebagai upaya memberi pilihan kepada masyarakat yang tidak memiliki waktu untuk datang dan mengurus dokumen kependudukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Proses pelayanan dengan mengakses http://pelayanan.dispendukcapil.surakarta.go.id maupun lewat aplikasi Whatsapp/WA (khusus untuk KTP-el), apabila persyaratan sudah terpenuhi akan diproses oleh Dinas dan pemohon akan menerima pemberitahuan lewat SMS untuk datang mengambil dokumennya dengan menyerahakan berkas persyaratan.

 

 

Layanan lewat Whatsapp/WA (KTP-el)

  • Ketik : NIK<spasi>Nama Lengkap<spasi>Nama Ibu<spasi>Nomor HP dan kirim ke 0587-2635-0798
  • Unggah / Upload Surat kehilangan dari kepolisian, bagi yang kehilangan KTP-el
  • Apabila dokumen kependudukan sudah disetujui maka akan diinformasikan lewat SMS dan pemohon dapat mengambil di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kota Surakarta dengan membawa persyaratan yang diunggah / upload dan menunjukkan SMS.

Fasilitas Pelayanan Online

Pengajuan KTP-el — Cek status KTP-el — Akta Kelahiran — Akta Kematian — KIA —-  Kartu Keluarga —- Perpindahan Keluar —- Kedatangan

 

 

 

 

 

 

alur_online