Dispendukcapil Surakarta

Berita Terkini

INILAH JUMLAH ANAK DIKOTA SURAKARTA YANG BELUM MEMILIKI AKTA KELAHIRAN

18 January 2019 By In Berita

INILAH  JUMLAH  ANAK DIKOTA SURAKARTA YANG BELUM MEMILIKI AKTA KELAHIRAN

Dinas Kependudukan dan Pencatatan SipiL(Dispendukcapil)l Kota Surakarta menyelenggarakan Rapat Koordinasi Petugas Register dari 54 Kelurahan Se Kota Surakarta, Rabu (16/01). Acara  yang  pimpin oleh Kepala Bidang (Kabid )PIAK,  Rita Margareta diawali dengan pengarahan Kepala Dispendukcapil Kota Surakarta, Suwarta didamping Sekretaris dan semua  Kepala Bidang.

Suwarta menyampaikan bahwa petugas registrasi merupakan petugas utama yang langsung berhadapn dengan masyarakat. Saat ini banyak membantu program Dispendukcapil Kota Surakarta seperti Besuk Kiamat, E-Sinten dan program baru yang akan segera diterapkan yakni Aladdin.

“saat ini  masih ada  771 anak di Kota Surakarta yang belum memiliki akta Kelahiran.  “Dari Jumlah 164.350  anak di Kota Surakarta, sudah 163.579 anak atau  99,53 % yang sudah memiliki akta Kelahiran. Artinya 0,47 %  atau 771 anak yang belum memiliki akta kelahiran. Tingkat Nasional Kota Surakarta No. 06, Tingkat Propinsi Jawa Tengah No. 01

“ Data anak by name by addres sudah kami serahkan kami mohon untuk di dampingi karena kemungkinan anak-anak ada masalah dalam mengakses pelayanan. Semoga bisa semua anak di Kota Surakarta memiliki akta kelahiran segera.” kata Suwarta.

Data Lengkap dapat diakses dalam paparan berikut ini:

http://dispendukcapil.surakarta.go.id/20XIV/index.php/en/pelayanan-kami/download/category/17-paparan?download=94:materi-rakor-petugas-registrasi

 

 

 

 

Read 172 times Last modified on Friday, 18 January 2019 10:53
Login to post comments

kemendagri

gis-dukcapil

dispermadesdukcapil

You are here: Beranda Berita INILAH JUMLAH ANAK DIKOTA SURAKARTA YANG BELUM MEMILIKI AKTA KELAHIRAN