Dispendukcapil Surakarta

Berita Terkini

DISPENDUKCAPIL KOTA SURAKARTA TERPILIH LAGI IKUTI UNPSA 2019

01 November 2018 By In Berita

DISPENDUKCAPIL KOTA SURAKARTA TERPILIH LAGI  OLEH KEMENPAN RB MASUK  22 INOVASI UNTUK  IKUTI UNPSA 2019

 

BERIKUT BERITA YANG BERSUMBER DARI WEB SITE KEMENPAN RB RI:http://bit.ly/2qlVTlD

 

Dorong Inovasi Indonesia Masuk UNPSA, Kementerian PANRB Selenggarakan Lokakarya

 
 

20181030 lokakarya 5

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menyelenggarakan Lokakarya Penyusunan Proposal Inovasi Pelayanan Publik Indonesia dalam United Nations Public Service Awards (UNPSA) 2019, di Shangrila Hotel Jakarta, Selasa (30/10).

JAKARTA - Sebagai upaya untuk mengikutsertakan inovasi pelayanan publik Indonesia ditingkat internasional, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menyelenggarakan Lokakarya Penyusunan Proposal Inovasi Pelayanan Publik Indonesia dalam United Nations Public Service Awards (UNPSA) 2019, di Shangrila Hotel Jakarta, Selasa (30/10).

Asdep Perumusan Kebijakan dan Pengelolaan Sistem Informasi Pelayanan Publik Kementerian PANRB Muhammad Imanuddin menjelaskan bahwa tujuan lokakarya untuk memberi pendampingan kepada 22 inovasi dari seluruh Kementerian/Lembaga serta Pemerintah Daerah untuk menyusun proposal inovasi dan berkompetisi diajang UNPSA 2019.

“Lokakarya serta Bimbingan Teknis dimaksudkan untuk mamfasilitasi inovator agar proposal inovasi yang diusulkan sesuai dengan syarat-syarat yang diminta UNPSA 2019,” katanya.

Disampaikan, bahwa saat ini terdapat 22 inovasi Indonesia yang diajukan berdasarkan hasil seleksi dari tim panitia seleksi yang telah dibentuk. Menurutnya inovasi yang terpilih juga merupakan salah satu Top Inovasi Pelayanan Publik, serta sesuai dengan kriteria yang ditetapkan oleh UNPSA 2019.

Kriteria yang dimaksud meliputi inovasi yang baru atau inovatif, dimana inovasi merupakan pemikiran atau terobosan yang baru. Selain itu inovasi harus bermanfaat luas yang tidak hanya ditingkat lokal namun juga tingkat nasional. Kriteria lainnya, inovasi harus terlihat hasilnya nyatanya, dan yang terakhir dapat direplikasi atau ditiru oleh orang lain.

“Fasilitator berasal dari  GIZ kemudian dari lembaga penelitian masyarakat dan dari Kemenpanrb sendiri,” ujarnya.

Diharapkan melalui kegiatan ini sejumlah inovasi pelayanan publik yang diajukan Indonesia dapat berkompetisi diajang internasional seperti UNPSA 2019, serta dapat membangun tradisi juara yang sebelumnya berhasil diraih oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Teluk Bintuni melalui inovasi berjudul Sistem Early Diagnosis and Treatment (EDAT) yang berhasil mendapatkan juara pertama dalam kategori menjangkau yang paling miskin dan rentan melalui layanan inklusif dan kemitraan diwilayah Asia Pasifik. (byu/HUMAS MENPANRB)

Read 74 times
Login to post comments

kemendagri

gis-dukcapil

dispermadesdukcapil

You are here: Beranda Berita DISPENDUKCAPIL KOTA SURAKARTA TERPILIH LAGI IKUTI UNPSA 2019