Dispendukcapil Surakarta

Berita Terkini

Surakarta Luncurkan Aplikasi Dukcapil Dalam Genggaman

07 September 2018 By In Berita

sosmedcapil

Jakarta - Dunia dalam genggaman pernah menjadi jargon iklan milik perusahaan telekomunikasi Indonesia. 

Jargon itu oleh Dinas Dukcapil Kota Surakarta dijadikan inspirasi untuk meluncurkan aplikasi ‘Dukcapil Dalam Genggaman’. Aplikasi yang diperuntukkan bagi penduduk Kota Solo tersebut semakin memudahkan warga dalam pelayanan administrasi kependudukan.

Dukcapil dalam genggaman dimaksudkan sebagai bagian dari inovasi teknologi yang dalam waktu dekat pelayanan melalui aplikasi berbasis android ini akan secara resmi di-launching oleh Pemerintah Kota Surakarta.

“Aplikasi Dukcapil dalam genggaman dirancang untuk mempermudah pelayanan yang efektif serta efisien,” ungkap Kepala Seksi Sistem Informasi Administrasi Kependudukan SIAK Dinas Dukcapil Kota Surakarta Lusia Sari Murniati saat Sosialisasi inovasi terbaru berbasis daring pada acara Car Free Day, Minggu (02/09/2018).

Aplikasi Dukcapil dalam genggaman, sambung Lusia, ada empat fitur di dalamnya yakni pengajuan layanan Adminduk yang meliputi layanan pengurusan KTP-el, KK, KIA, Akta Kelahiran hingga Pindah Datang.

Dukcapil Kota Surakarta berharap dengan hadirnya aplikasi dalam genggaman itu dapat memberikan kemudahan dan transparansi dalam pelayanan administrasi kependudukan yang tak terbatas waktu. 

“Sehingga warga Solo kini tak perlu antre dan menunggu dalam mengurus layanan administrasi kependudukan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Aplikasi Dukcapil Dalam Genggaman sudah dapat diunduh/download gratis melalui aplikasi Google Play Store. 

Sehingga layanan tersebut sudah dapat diakses secara online melalui aplikasi Dukcapil Dalam Genggaman.. Dukcapil***

sumber : Ditjen Dukcapil Kemendagri

Read 383 times
Login to post comments

kemendagri

gis-dukcapil

dispermadesdukcapil

You are here: Beranda Berita Surakarta Luncurkan Aplikasi Dukcapil Dalam Genggaman